Search

Pecinta Ikan Koi Wajib Tahu, Tips-tips Agar Ikan Koi Tumbuh Jumbo - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Haiii koi lovers.. bagi anda para pecinta ikan koi, sudah barang tentu ingin melihat ikan kesayangan anda bisa tumbuh sehat dan jumbo alias besar.

Nah kali ini Bangkapos.com ingin berbagi beberapa tips yang bisa membuat ikan yang indah dengan beragam corak dan warnanya ini, agar bisa tumbuh besar dan sehat, sehingga bisa semakin memanjakan mata para pecintanya.

Bersama satu di antara pembudidaya koi di Provinsi Bangka Belitung (Babel) Asrul, yang berlokasi di Kampung Busang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka tengah.

Menurut Asrul setidaknya ada lima syarat wajib yang harus dipenuhi oleh para pecinta koi apabila ingin koi kesayangannya tumbuh besar dan sehat, ke lima syarat tersebut adalah.

Pertama adalah genetik alias keturunan, karena 60-80 persen yang menyebabkan koi kesayangan kita bisa menjadi jumbo dikarenakan genetik, dalam artian apabila indukan ikan tersebut jumbo, maka kemungkinan besar anakan dari ikan tersebut juga akan tumbuh jumbo.

Yang kedua adalah kolam ikan itu sendiri, ikan yang ditempatkan dikolam yang luas dan kedalaman yang cukup sekitar 1-1,5 meter akan lebih besar berpotensi jumbo, jadi pastikan anda menempatkan koi di kolam yang luas dan kedalamannya cukup ya.

Faktor yang ketiga adalah kepadatan kolam, nah bagi anda yang sudah memiliki kolam yang luas dan kedalaman yang baik, maka anda juga perlu memperhatikan kepadatan kolam tersebut. Isilah ikan secukupnya saja, agar ikan koi kesayangan anda bisa berenang dengan bebas dan leluasa.

Selanjutnya adalah kadar oksigen yang terkandung dan terlarut di dalam air, semakin banyak kucuran air yang jatuh ke kolam setelah melalui proses filtrasi, maka akan semakin banyak pula oksigen yang akan masuk ke dalam kolam. Atau bila perlu anda juga bisa menambahkan gelembung udara yang berasal dari aerator.

Dan tips terakhir yang menjadi faktor ikan koi akan tumbuh jumbo adalah pakan, kandungan pakan yang menunjang, baik itu protein, spirulina, atasantin, dan kadar lainnya akan membantu ikan koi anda menjadi lebih cepat jumbo.

Nah jika para pecinta koi merasa ada dari kelima tips diatas yang belum mendapatkan perhatian, bisa banget langsung diberi perhatian lebih, agar ikan-ikan anda tidak hanya memiliki warna yang indah, namun juga bisa lebih sehat dan memiliki ukuran yang jumbo.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 16, 2019 at 11:55AM
https://ift.tt/32T48GC

Pecinta Ikan Koi Wajib Tahu, Tips-tips Agar Ikan Koi Tumbuh Jumbo - Bangka Pos
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pecinta Ikan Koi Wajib Tahu, Tips-tips Agar Ikan Koi Tumbuh Jumbo - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.