Search

Perairan PNG Tercemar Merkuri, Warga Jayapura Diimbau Tak Makan Ikan Laut - Detiknews

Jayapura - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengimbau warganya untuk sementara tidak mengkonsumsi ikan laut. Pasalnya, laut di sekitar Provinsi Madang Papua Nugini (PNG) diduga tercemar limbah merkuri.

"Saya sudah perintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Jayapura untuk turun ke lapangan mengecek kejadian tersebut dan hari ini juga dibentuk tim khusus untuk memeriksa kebenarannya. Karena masyarakat saya ada di perbatasan dengan Papua Nugini Kampung Kosais, Komabo dan Komambe," kata Benhur Tommy Mano kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Tomi Mano meminta warga waspada atas terjadinya pencemaran laut di sekitar Papua Nugini. Dia juga sudah meminta warga untuk memakan ikan danau.

"Mungkin saja terjadi pergeseran air di bawah laut. Maka ini akan diambil sampel air tersebut dari laut. Untuk itu saya minta masyarakat harus hati-hati makan ikan. Kita juga akan meneliti ikan-ikan yang dijual di Pasar di Jayapura. Jadi makan saja ikan danau dan sungai jangan dulu makan ikan laut," ujar Tomi Mano.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 19, 2019 at 10:03AM
https://ift.tt/3400pZ9

Perairan PNG Tercemar Merkuri, Warga Jayapura Diimbau Tak Makan Ikan Laut - Detiknews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perairan PNG Tercemar Merkuri, Warga Jayapura Diimbau Tak Makan Ikan Laut - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.