Search

Bisnis Ikan Hias, Komunitas PK Belajar Memijah Ikan Koi - https://www.jp-news.id/

JPNews - Para Komunitas Pecinta Koi (PK) di Lampung Utara tengah belajar sekaligus praktik pemijahan dan budidaya ikan koi di Unit pembenihan Rakyat (UPR) milik Dinas Perikanan Lampung Utara.

"Menurut para pecinta ikan hias pemijahan dan budi daya ikan Koi menjadi topik serta tanyangan yang menarik untuk dipelajari," terang Mudasir, kepala desa yang hobi ikan hias itu, Kamis (17/1).

"Ini sangat bagus, terutama bagi kita yang suka memelihara ikan hias koi. Ikan ini adalah jenis ikan mas yang bercorak warna-warni, sehingga sangat indah saat dilihat," terangnya.

Kepala UPR Lampung Utara Muhlisin menerangkan ikan koi ini biasanya dipelihara di kolam yang airnya selalu jernih dan mengalir, karakteristik ikan koi ini adalah warna serta corak tubuhnya ikan cocok untuk dipelihara di rumah sebagai hiburan.

"Prospek bisnis ikan koi di pasaran hingga sekarang masih menarik minat banyak orang. Dengan adanya UPR inilah kami mencoba untuk membagi ilmu bagi masyarakat dan ini dimulai dengan adanya beberapa kelompok pecinta Koi (PK) yang datang ke UPR ini untuk belajar cara pemijahan dan membudidayakan ikan KOI dengan tujuan kedepan bisa menjual bibit ikan koi kepada masyarakat Lampung Utara. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis ini," ujar kepala UPR ini 

(sol)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
January 17, 2020 at 07:50PM
https://ift.tt/36ZEt1L

Bisnis Ikan Hias, Komunitas PK Belajar Memijah Ikan Koi - https://www.jp-news.id/
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Ikan Hias, Komunitas PK Belajar Memijah Ikan Koi - https://www.jp-news.id/"

Post a Comment

Powered by Blogger.