Search

Olahan Ikan Terasa Lezat, Hindari 4 Kesalahan Saat Mengolahnya - Dream

Proses mengolah ikan sebelum dimasak sangat penting untuk mengeluarkan citarasanya.

Dream - Ikan, jadi menu yang penting untuk dikonsumsi sehari-hari. Terutama bagi mereka yang sedang berdiet dan ingin mengurangi konsumsi daging merah. Banyak orang yang malas mengonsumsi ikan karena aromanya yang amis.

Belum lagi tulangnya yang membuat makan menjadi tidak nyaman. Padahal ada banyak cara menyiasatinya. Ikan bisa jadi olahan lezat dan bikin ketagihan seluruh anggota keluarga.

Proses mengolah ikan sebelum dimasak sangat penting untuk mengeluarkan citarasanya. Demi membuat masakan ikan yang lezat, hindari melakukan empat hal ini.

1 dari 4 halaman

Tidak menunggu setelah dikeluarkan dari kulkas

Jika Sahabat Dream menyimpan ikan di dalam kulkas dan ingin memasaknya, tunggu hingga hawa dinginnya hilang. Terutama, bila ikan dalam keadaan beku. Pastikan tak ada lagi bunga es yang menempel.

 3 Resep Ikan Bakar yang Mudah, Murah dan Lezat

Diamkan dulu ikan di suhu ruang selama sekitar 15 menit. Setelah itu baru olah dan bumbui. Penting untuk membiarkan ikan dalam suhu ruangan.

2 dari 4 halaman

Tidak menghilangkan aroma amis

Banyak cara untuk menghilangkan aroma amis pada ikan. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan ikan hingga benar-benar bersih.

 3 Resep Ikan Bakar yang Mudah, Murah dan Lezat

Setelah itu balur dengan perasan jeruk nipis atau lemon. Diamkan selama sekitar 10 menit. Ini sangat penting untuk menghilangkan aroma amis.

3 dari 4 halaman

Tidak menunggu hingga penggorengan panas

 3 Resep Ikan Bakar yang Mudah, Murah dan Lezat

Jika ingin menggoreng ikan, pastikan penggorengan sudah dalam suhu yang panas. Jangan sampai minyak belum panas, ikan sudah dimasukkan. Saat menggoreng, diamkan 3 hingga 5 menit. Tunggu hingga kuning keemasan.

4 dari 4 halaman

Tidak memanggangnya di panggangan yang bersih

Membuat ikan panggang juga sangat sedap. Pastikan juga kamu mengolahnya dengan baik, mencuci, menghilangkan amis dan membumbuinya dengan baik. Setelah itu, panggang di panggangan yang bersih. Jika dipanggang di panggangan yang kotor, malah akan merusak kenikmatan rasa asli ikan. Residu akan menempel dan malah terasa pahit.

Sumber: PureWow

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
January 14, 2020 at 07:12AM
https://ift.tt/372TpMo

Olahan Ikan Terasa Lezat, Hindari 4 Kesalahan Saat Mengolahnya - Dream
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Olahan Ikan Terasa Lezat, Hindari 4 Kesalahan Saat Mengolahnya - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.