Search

Pebisnis Jepang Beli Ikan Tuna 276 Kg Seharga Rp25 Miliar Gaya Hidup • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam rangka merayakan tahun baru 2020, seorang pebisnis di Jepang rela membeli sebuah ikan tuna besar dengan harga yang mencapai Rp25 miliar.

Pebisnis bernama Kiyoshi Kimura itu merupakan pembeli langganan tuna-tuna raksasa. Dia bahkan dijuluki Raja Tuna dan Raja Sushi. Si raja tuna juga memiliki restoran yang bernama sushi Zanmai.

Kimura memenangkan ikan tuna seberat 276 kg itu pada lelang tahun baru di pasar ikan Toyosu, Tokyo dengan harga 193 juta yen atau Rp25 miliar. Tuna sirip biru ini ditangkap di prefektur Aomori, utara Jepang.

Tuna sirip biru atau bluefin merupakan tuna terbesar di dunia yang dapat hidup hingga 40 tahun. Spesies tersebut kini terancam punah. Tuna ini dapat mencapai berat 680 kg dengan panjang mencapai 3 meter.


Diberitakan NHK, Kimura merasa senang berhasil mendapatkan ikan tuna raksasa itu walaupun harganya sangat mahal. Menurut dia, pembelian ikan ini sangat bersejarah karena merupakan lelang ikan pertama di Tahun Baru pertama era Reiwa baru.

Kimura mengaku akan menyajikan ikan tuna besar ini kepada para pelanggan setia di restoran sushi miliknya.

"Ya, ini mahal, bukan? Saya ingin pelanggan kami makan ikan yang sangat enak tahun ini juga," kata Kimura kepada AFP.


Harga Rp25 miliar untuk sebuah tuna ini bukanlah yang termahal di dunia. Rekor ikan tuna termahal di dunia dicetak pada tahun lalu saat seorang pengusaha membeli ikan tuna seberat 276 kg dengan harga Rp43 miliar. (ptj/chs)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
January 08, 2020 at 09:11AM
https://ift.tt/2tHmyhK

Pebisnis Jepang Beli Ikan Tuna 276 Kg Seharga Rp25 Miliar Gaya Hidup • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pebisnis Jepang Beli Ikan Tuna 276 Kg Seharga Rp25 Miliar Gaya Hidup • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.