Search

Pembeli Lebih Suka Ikan Lokal Ketimbang Impor - DNA Berita

Belawan – Masih adanya masuk ikan impor yang dikemas dalam kotakan maupun ikan gembung yang direbus namun nyatanya kalangan warga pembeli ikan lebih memilih ikan yang segar baru didaratkan di sejumlah tangkahan ikan milik nelayan di sejumlah daerah.

Sebagaimana terpantau media online ini Selasa ( 03/03/2020) tampak para warga sekitar lebih suka memburu ikan ditangkahan pendaratan ketimbang di pusat perbelanjaan atau di pajak ikan.

” Beli ikan ikan disini sudah jelas kita tampak masih segar belum banyak kena es sehingga kwalitas ikannya masih segar dan kalau dimasak rasanya daging ikannya nikmat,” ungkap para pembeli ikan di tangkahan pendaratan ikan milik Samsul Bahri (52) di Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan yang merangkap sebagai pedagang ikan.

Pedagang ikan ini kerap menjajakan ikan yang dibelinya langaung dari nelayan kemudian dijual ke pasar 5 Marelan.

“Untuk saat ini harga ikan lokal memang mulai bergairah, sejak tak ada lagi isu bangkai babi, ujarnya.

Ditanya soal dampak virus Corona ? Samsul mengaku kayaknya tak ada hubungan ikan dengan virus corona akantetapi kebanyakan pembeli lebih suka membeli ikan lokal ketimbang ikan impor untuk saat ini,” ujarnya singkat saat disambangi di tangkahan pendaratan ikan miliknya tersebut.

“Iya bang, saat ini pasaran ikan sudah mulai bergaurah rata-rata Rp20 ribuan akantetapi sebelumnya justru anjlok sampai Rp10 ribuan saja perkilogramnya,” ungkap Pak Nuar (50) nelayan bertangkahan di lingkungan 7 Jln Young Panah Hijau Marelan saat ditanyai.(Gus/Mrl).

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
March 03, 2020 at 10:19AM
https://ift.tt/32JdPcc

Pembeli Lebih Suka Ikan Lokal Ketimbang Impor - DNA Berita
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembeli Lebih Suka Ikan Lokal Ketimbang Impor - DNA Berita"

Post a Comment

Powered by Blogger.