Search

Pemuda Milenial Pandeglang Budidayakan Ikan Air Tawar - Redaksi24

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para pemuda milenial yang tergabung dalam Kelompok Budidaya Ikan GGMBLONG di Kampung Patirahet, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten, tengah mengembangkan budidaya ikan air tawar.

Ada beberapa jenis ikan air tawar yang dikembangkan para pemuda milenial itu, mulai dari ikan nila merah, ikan mas, lele dan jenis ikan air tawar lainnya. Melalui budidaya ikan air tawar itu, mampu membangun ekonomi bagi para pemuda yang ada di Desa Palembang.

Ketua kelompok budidaya ikan air tawar, Dayat mengatakan, usaha budidaya ikan air tawar baru berjalan beberapa bulan saja. Kata dia, usaha budidaya ikan dengan harapan mampu membangun dan meningkatkan ekonomi para pemuda di kampungnya.

“Kami mengembangkan ikan air tawar sebanyak 100 ribu ekor ikan mas dan nila merah,” ungkapnya, Sabtu (14/3/2020).

Dikatakannya, lahan yang digunakan untuk budidaya ini ada 6 petak dengan ukuran besar dan kecil. Namun ia bersama para anggota kelompoknya saat ini masih melakukan perluasan, untuk persiapan pemekaran ikan.

“Nanti setelah ikan emas dan nila merah ini mulai membesar dan berkembang biak lahan sudah siap,” katanya.

Dijelaskannya, budidaya ikan air tawar ini mulanya dibantu Dinas Perikanan Pandeglang, karena ia bersama anggota kelompoknya mengajukan permohonan bantuan benih ikan. Mudah- mudahan, budidaya ikan ini berjalan baik dan bisa berkembang hingga besar, dan meningkatkan perekonomian warga.

“Kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Perikanan Pandeglang, yang telah membantu dalam usaha budidaya ikan air tawar ini. Semoga melalui kegiatan ini para pemuda di sini bisa lebih mandiri,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Bupati Pandeglang dan Suami Pamer Kemesraan di Wisata Obod

. Wah, Kasus Kekerasan Anak di Pandeglang Meningkat

. Klaim Berhasil Dalam Pembangunan, Bupati Pandeglang Ajak Warganya Kompak

Sementara, Sekretaris kelompok budidaya ikan air tawar, Samsul Lijar menuturkan, untuk saat ini usaha budidaya ikan air tawar belum menuai hasil. Dia berharap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kelompok yang mengelola budidaya ikan semua kaum pemuda milenial. Karena kami rasa di jaman sekarang ini pemuda harus punya karya, tidak ada istilah gengsi – gengsian dan kreatif dalam menciptakan peluang usaha,” tuturnya.

Dia optimis budidaya ikan air tawar akan berhasil. “Kami juga perlu dukungan dan bimbingan dari Dinas Perikanan Pandeglang, karena budidaya ikan baru pertama kalinya,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
March 14, 2020 at 08:08PM
https://ift.tt/2Qec3uu

Pemuda Milenial Pandeglang Budidayakan Ikan Air Tawar - Redaksi24
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemuda Milenial Pandeglang Budidayakan Ikan Air Tawar - Redaksi24"

Post a Comment

Powered by Blogger.