Search

Tangkap Ikan Lele di Jalan Berlubang - Jawa Pos

 Nani, warga setempat mengatakan, dia dan warga lain merasakan dampak dari jalan rusak tersebut. Bahkan, jalan yang rusak ini sudah bertahun-tahun lamanya. “Jalan itu rusak sudah lama. Bahkan untuk mengingat kapan jalan itu bagus, saya sampai lupa,” ungkapnya.

 Bapak dua anak ini menambahkan, salah satu jalan yang rusak parah yakni di sebelah barat kantor kepala desa setempat. “Sepanjang jalan mulai dari kantor desa hingga selatan banyak yang rusak. Apalagi ketika musim hujan seperti ini. Jalan yang rusak pasti akan tergenang air. Itu sangat membahayakan,” tuturnya sambil menunjuk jalan yang rusak tersebut.

 Terkait adanya ikan lele di kubangan jalan tersebut, bahkan hingga viral di media sosial (medsos), dia mengaku hal itu wajar. “Saya anggap itu hal yang wajar. Baru kali ini warga melakukan hal semacam itu. Mungkin salah satu bentuk kekecewaan masyarakat karena jalan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah,” ucapnya.

 Dia mengakui, banyak masyarakat yang antusias mencari ikan lele di jalan berlubang. “Ada yang menangkap dengan tangan kosong, jaring, dan bahkan ada yang membawa jala. Sekitar 2 kuintal lele dilepas begitu saja,” tambahnya.

 Tidak hanya menangkap ikan lele, kata dia, masyarakat juga menancapkan pohon pisang di tengah jalan yang rusak. Sekitar empat pohon pisang yang berjejer di tengah jalan dekat kantor desa itu. Dengan adanya pohon pisang di jalan tersebut, jalan tidak dapat dilewati oleh roda empat. Bahkan roda dua saja harus melaju di pinggir jalan yang tak beraspal.

 Nani berharap agar jalan yang rusak bertahun-tahun ini bisa cepat diperbaiki oleh pemerintah. “Semoga jalan ini dapat segera diperbaiki agar masyarakat tidak kesulitan lagi ketika melintas. Saya juga mendengar akan ada rencana perbaikan jalan di Desa Aryojeding. Tapi kapan, saya tidak tahu. Semoga itu tidak hanya menjadi rencana saja,” ucapnya sambil tersenyum.

(rt/dre/red/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
March 02, 2020 at 07:10PM
https://ift.tt/2PGP0Ix

Tangkap Ikan Lele di Jalan Berlubang - Jawa Pos
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangkap Ikan Lele di Jalan Berlubang - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.