Search

Beli Ikan Langsung dari Nelayan Pangandaran Jadi Daya Tarik Pengunjung - Harapan Rakyat

Beli Ikan Langsung dair nelayan
warga yang beli ikan langsung dari nelayan Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Beli Ikan langsung dari para nelayan di Kabupaten Pangandaran yang masih segar menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang tengah berlibur di Pangandaran.

Heri, salah satu wisatawan asal Rancah Ciamis, mengaku suka beli ikan langsung yang masih segar dari laut. Karena itu, ia sengaja ke Pangandaran untuk membelinya langsung dari nelayan di kawasan pantai timur.

“Ini kan langsung dari nelayan, jadi harganya murah, hanya Rp 10 ribu satu wadah nasi. Beda lagi kalau sudah masuk ke pedagang. Ditambah lagi ikannya segar. Ini yang saya suka,” kata Heri kepada HR Online, Selasa (31/12/2019).

Abbas, salah satu nelayan jaring arad asal Desa Sidomulyo Pangandaran, mengatakan, saat ini para nelayan tengah panen ikan jenis jajambean. Bahkan, dalam sekali tabur jaring bisa mendapatkan sekitar 3 kwintal.

“Alhamdulillah pas libur panjang ini kebetulan kita sedang panen. Jadi banyak yang langsung beli di lokasi kita ambil ikan,” katanya.

Abbas menjelaskan, ikan jenis jajambean ikan jual ke bandar ikan sekitar Rp 7 ribu. Berbeda ketika dijual ke wisatawan seharga Rp 10 ribu per takaran.

“Ikan ini biasanya dibaut asinan, dan dijual ke pasar-pasar yang ada di kota besar. Alhamdulillah sekarang kita sedang mujur,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 31, 2019 at 03:27PM
https://ift.tt/2ZD1dSk

Beli Ikan Langsung dari Nelayan Pangandaran Jadi Daya Tarik Pengunjung - Harapan Rakyat
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beli Ikan Langsung dari Nelayan Pangandaran Jadi Daya Tarik Pengunjung - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.