Search

Tips Memilih Ikan Segar untuk Dibakar saat Pesta Malam Tahun Baru - Okezone

MALAM tahun baru biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga atau teman di halaman depan rumah. Menghabiskan malam tahun baru dengan mengobrol sambil barbeque-an.

Ngomong-ngomong soal makanan di pesta malam tahun baru, ikan bakarlah yang menjadi salah satu menu favorit. Agar ikan yang Anda bakar terasa lezat dan bergizi pilihlah ikan yang segar.

Sebelum membeli ikan, sebaiknya Anda mengetahui ciri-ciri ikan yang layak dan tidak untuk dikonsumsi. Satu lagi Anda juga harus tahu jenis ikan apa saja yang cocok untuk dibakar agar ikan terasa lebih nikmat.

 Ikan bakar

Dikutip Mashed, berikut ciri-ciri ikan segar, jenis ikan yang cocok untuk dibakar, dan rekomendasi tempat membeli ikan di Jakarta untuk persiapan malam tahun baru Anda. Mari simak ulasannya!

1. Ciri-ciri ikan segar

Saat membeli ikan yang segar pastikan mata ikan berwarna cerah (tampak warna hitam dan putih), mata ikan bening tidak ada cacat sedikit pun, mata ikan yang segar cenderung menonjol atau ke luar.

Kedua, ikan yang segar memiliki insang berwarna merah dan tertutup oleh lendir bening, sedangkan ikan yang kualitasnya buruk cenderung berwarna coklat dan lendirnya keruh. Lalu perhatikan juga warna dari ikannnya. Klik halaman selanjutnya untuk informasi lebih lanjut mengenai tips memilih ikan untuk dipanggang saat pesta malam tahun baru.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 28, 2019 at 09:00PM
https://ift.tt/2ZxLt30

Tips Memilih Ikan Segar untuk Dibakar saat Pesta Malam Tahun Baru - Okezone
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Memilih Ikan Segar untuk Dibakar saat Pesta Malam Tahun Baru - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.