Search

RATUSAN IKAN HIAS AKAN BERLAGA DI LIMAPULUH KOTA - Dekadepos.com

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dinas Perikanan Kabupaten Limapuluh Kota bekerjasama dengan Limapuluh Kota Payakumbuh Koi Community (LPKC) akan menggelar Lomba Ikan Hias tingkat Nasional. 

Kepala Dinas Perikanan Limapuluh Kota, Ir. Refilza didampingi Kabid Pengelolaan Pembudidaya Ikan (PPI) Sepdi Paindayeri dan Ketua LPKC, Hendri Pendi menyebutkan bahwa, lomba ikan hias tingkat nasional ini akan digelar, Sabtu dan Minggu  (28/29/12) bertempat di kantor Dinas Perikanan Limapuluh Kota di Tarantang, Sarilamak, Kecamatan Harau. 

Lomba Ikan Hias yang akan diikuti oleh pecandu ikan hias dari Sumbar, Riau, Jambi, Sumut, Sumsel dan sejumlah daerah dari Pulau Jawa serta Papua itu, sampai Jumat siang (27/12) sudah mendaftar 200 peserta dari berbagai daerah di tanah air.

Kepala Dinas Perikanan Limapuluh Kota, Ir. Refilza didampingi Kabid Pengelolaan Pembudidaya Ikan (PPI) Sepdi Paindayeri dan Ketua LPKC, Hendri Pendi memberikan keterangan pada awak media.

Koi Show 2019 ini ditargetkan akan diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai daerah di tanah air. Namun pendaftaran melalui online itu, sampai saat ini sudah mendaftar 200 peserta dan sebagian sudah berada di lokasi lomba,” ujar Ir. Refilza diamini Kabid Pengelolaan Pembudidaya Ikan (PPI) Sepdi Paindayeri dan ketua LPKC, Hendri Pendi.

Diakui Refilza, Lomba Ikan Hias yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Limapuluh Kota bekerjasama dengan Limapuluh Kota Payakumbuh Koi Community (LPKC) ini, dalam rangka mendukung dan sekaligus memotifasi pecandu dan pembudidaya ikan hias yang terus berkembang di Limapuluh Kota.

“Potensi ikan hias layak untuk dikembangkan di Limapuluh Kota, karena dapat meningkatkan ekonomi para pembudidaya ikan hias yang ada di daerah ini,”sebut Refilza sekaligus mengakui pihaknya akan terus mendorong masyarakat ataupun kelom­pok tani untuk melakukan gerakan bersama budidaya ikan air tawar termasuk ikan hias yang ada di daerah ini.

Sementara itu Ketua LPKC, Hendri Pendi mengungkapkan bahwa, Koi Show 2019 adalah iven untuk kedua kalinya pernah digelar di daerah ini.

“ Ivent Koi Show 2019 ini cukup diminati para pecandu ikan hias. Buktinya, sampai saat ini sudah mendaftar 200 pecandu ikan hias yang ada di berbagai daerah di tanah air menyatakan diri untuk ikut serta Kio Show 2019 ini,” sebut Hendri Pendi.

Hendri Pendi juga mengakui bahwa, budidaya ikan hias tidak hanya sebatas hobbi memelihara ikan hias. Namun budidaya ikan hias juga bernilai ekonomi. Bahkan satu ekor hias hias yang sudah beberapakali memenagkan lomba atu kontes, ada yang bernilai Rp 1 Milliar lebih.

“ Intinya, memelihara atau membudidayakan ikan ikan, tidak lagi sebatas hobbi atau kesenangan, tapi juga mendatangkan uang untuk menambah pundi-oundi keluarga,” sebut Hendri Pendi. (ds)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 27, 2019 at 02:37PM
https://ift.tt/36dlqAs

RATUSAN IKAN HIAS AKAN BERLAGA DI LIMAPULUH KOTA - Dekadepos.com
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RATUSAN IKAN HIAS AKAN BERLAGA DI LIMAPULUH KOTA - Dekadepos.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.