Search

Bojongsari Bisa Jadi Tempat Strategis untuk Budidaya Ikan Hias - Suara Merdeka CyberNews


Bojongsari Bisa Jadi Tempat Strategis untuk Budidaya Ikan Hias

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

DEPOK, suaramerdeka.com - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, bahwa Kecamatan Bojongsari menjadi tempat yang strategis untuk mengembangkan budidaya ikan hias, karena terdapat 12 Pokdakan Ikan Hias, dari 35 Pokdakan yang tersebar di seluruh Kecamatan Kota Depok.

Hal itu disampaikan dalam acara rilis Teknologi Budidaya Ikan Hias Cupang Alam (Betta Channoides) Endemik Kalimantan Timur, di UPTD Balai Benih Ikan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Acara ini dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari kelompok pembudidaya ikan hias sekota Depok, KTNA sekota Depok, Penyuluh Perikanan Lapang dan undangan lainnya.

“Potensi budidaya ikan hias di Kota Depok sangat luar biasa dari sisi peningkatan perekonomian masyarakat. Ini juga menjadi ladang atau media untuk menyukseskan program pariwisata Kota Depok. Di samping itu, secara tidak langsung, memelihara ikan hias juga dapat menurunkan stress. Saya berharap Depok bisa menjadi produsen ikan hias yang luar biasa. Tentunya hal ini tidak akan berjalan tanpa adanya kerja sama dari setiap pemangku kepentingan,” ungkap Idris.

Selain itu ada pemaparan materi Teknologi Budidaya lkan Cupang Alam (Betta channoides) oleh Drs. Agus Priyadi, Peneliti BRBIH dan serah terima produk hasil riset BRBIH (Ikan hasil rilis dan pakan maggot) kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Bogor dan Bale-Bale Farm.

Selain itu,  pemerintah kota Depok turut menyerahkan induk ikan hias Neon Tetra asli dari Amazon kepada BRBIH untuk dikembangkan dan dikaji dari aspek riset untuk peningkatan kualitasnya.

Di samping itu juga diadakan Serah Terima Bantuan Benih Ikan Konsumsi dari Wali Lota Depok kepada Kelompok Pembudidaya Ikan Kota Depok, yaitu Pokdakan Sukomina, Kelurahan Cipayung Jaya dan Pondok Pesantren Tazkiyah Insani, Kelurahan Pengasinan.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)

Berita Terkait

Tirto.ID

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 19, 2019 at 10:00AM
https://ift.tt/2rPfLlv

Bojongsari Bisa Jadi Tempat Strategis untuk Budidaya Ikan Hias - Suara Merdeka CyberNews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bojongsari Bisa Jadi Tempat Strategis untuk Budidaya Ikan Hias - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.