Search

Budidaya Ikan Hias Perkuat Ekonomi Warga Depok - Poskotanews

DEPOK – Budidaya dan pengembangan berbagai jenis ikan hias di wilayah Kota Depok sangat potensial bagi masyarakat atau warga yang ingin meningkatkan perekonomian pada masa mendatang.

“Jelas budi daya dan pengembangan ikan hias di wilayah Depok sangat potensial bila melihat minat masyarakat di 11 kecamatan yang ingin mengembangan usaha ini,” kata Wali Kota Depok, Muhammad Idris, saat melihat langsung teknologi budidaya ikan cumpang alam asal Kalimantan di Kampung Parung Poncol, Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Rabu (11/12/2019).

Buktinya dari 11 kecamatan yang ada sekitar 10 kecamatan merupakan wilayah berpotensi dalam budidaya ikan hias dan salah satunya di Kecamatan Bojongsari yang ternyata memiliki sekitar 12 kelompok pembudidayaan ikan hias dari 35 kelompok budi daya ikan hias di Kota Depok, di antaranya ikan hias neon tetra, cardinal dan blednouse.

Melihat perkembangan kelompok budidaya ikan hias yang terus berkembang di Kota Depok, imbuh dia, diharapkan Dinas  Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) berkolaborasi dengan dinas lain terkait pengembangan dan pemasaran hasil budidaya ikan Cupang Alam tersebut.

“DKPPP jangan hanya berkutat di kegiatan DKPP saja namun harus terus mencari inovasi khususnya budidaya ikan hias bekerjsama dengan Dinas Koperasi dan UKM yang ada,” katanya.

“Saya berharap intansi dinas terkait harus dapat berkerjasama dengan baik jangan jalan sendiri.”

Melihat kegiatan budidaya ikan neon tetra merupakan potensi unggulan ikan hias Kota Depok, oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian dan pengembangan yang strategis oleh Balai Riset Budidaya Ikan agar dapat memenuhi permintaan pembudidaya yang mengkhawatirkan menurunnya kualitas indukan neon tetra. (anton)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 12, 2019 at 03:57PM
https://ift.tt/36rHLdp

Budidaya Ikan Hias Perkuat Ekonomi Warga Depok - Poskotanews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Budidaya Ikan Hias Perkuat Ekonomi Warga Depok - Poskotanews"

Post a Comment

Powered by Blogger.