Search

Warga Sukabumi Tangkap Sanca 3 Meter yang Nongol di Kolam Ikan - Detiknews

Sukabumi - Domon, warga Kampung Sukamaju, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kaget saat melihat seekor ular jenis sanca kembang tiba-tiba muncul di kolam ikan miliknya.

Penemuan ular sepanjang tiga meter itu menggegerkan warga satu kampung. Dibantu adiknya, Domon kemudian menangkap ular yang terlihat menggeliat kelaparan tersebut.

"Posisinya yang pertama melihat adik saya. Dia sedang ngasih makan ikan di kolam belakang rumah. Tiba-tiba ular ini nongol, keliatan kepalanya keluar dari lubang kolam," kata Domon, Senin (16/12/2019).


Bersama sang adik, Domon kemudian mengendap-endap menunggu ular itu lengah. Ia sigap menangkap kepala sanca, adiknya memegangi tubuh hewan melata itu, lalu menariknya keluar dari kolam ikan.

"Saya udah siapkan karung, begitu sudah diambil langsung saya masukan ke dalam karung. Panjangnya tiga meter, beratnya sekitar delapan kilogram," tuturnya.

Domon khawatir ular itu malah memangsa hewan ternak milik warga setempat jika dibiarkan lepas. Setelah menangkap ular itu, ia akan menyerahkan kepada orang yang mau merawat.

"Mungkin ada yang berminat membawa, silahkan," kata Domon. (sya/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 16, 2019 at 10:23PM
https://ift.tt/34nGEu1

Warga Sukabumi Tangkap Sanca 3 Meter yang Nongol di Kolam Ikan - Detiknews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Sukabumi Tangkap Sanca 3 Meter yang Nongol di Kolam Ikan - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.