Search

Banjir di Cipinang Melayu Belum Surut, Warga Pilih Mancing Ikan di Jalan - Suara.com

Suara.com - Banjir yang melanda di sejumlah wilayah Jakarta tidak pelak membuat repot masyarakat, baik keterbatasan akses maupun tempat tinggal yang dipenuhi lumpur akibat genangan air.

Banjir yang terjadi di Cipinang Melayu pada Selasa (25/2/2020) kemarin masih menyisakan genangan air mulai ketinggian mata kaki orang dewasa. Sejumlah warga juga tengah membersihkan rumah dari air dan lumpur.

Tetapi, berbeda dengan yang dilakukan Ivan dan Muhammad, Warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Mereka justru sedang mencari ikan yang terbawa arus saat Kali Sunter meluap. Sebab, di jalan bagian rumah mereka, genangan air masih setinggi betis.

"Belum surut," ujar Ivan, Rabu (26/2/2020).

Ivan bahkan sampai membawa jala berukuran kecil untuk menjaring ikan yang berada di jalan sekitar rumahnya. Sedangkan, Muhammad menggunakan joran pancing berharap kail dimakan ikan.

"Banyak ikannya, di sebelah sana tadi udah dapat banyak. Di sini baru mulai," kata Ivan.

Sebelumnya, banjir di kawasan Cipinang Melayu yang melanda pada Selasa kemarin masih belum juga surut. Pantauan Suara.com di lokasi, air masih menggenang di jalan maupun rumah warga mulai ketinggian mata kaki orang dewasa.

Warga juga masih sibuk membersihkan sisa lumpur yang berada di rumah mereka masing-masing. Perabotan rumah tangga yang kotor bercampur air dan lumpur tampak bertumpuk di halaman depan rumah.

Budiono, salah seorang warga mengatakan ketinggian banjir pada Selasa (25/2/2020) serupa dengan banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu, yakni berkisar dua hingga tiga meter.

"Sudah lima kali banjir di tahun ini. Yang sekarang sama kaya awal tahun," ujar Budiono di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (26/2/2020).

Banjir yang kerap melanda kawasan ini sejak awal tahun membuat warga resah. Bukan cuma resah, Budiono mengaku dirinya kewalahan jika terus-menerus direpotkan dengan banjir. Sebab dia harus memulai kembali membersihkan rumah akibat air dan lumpur.

"Iya bikin capek karena kita harus bersihin lagi, bersihin lagi," ujar Budiono.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
February 26, 2020 at 11:21AM
https://ift.tt/392v1LU

Banjir di Cipinang Melayu Belum Surut, Warga Pilih Mancing Ikan di Jalan - Suara.com
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir di Cipinang Melayu Belum Surut, Warga Pilih Mancing Ikan di Jalan - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.