Search

Ikan Koi, antara Hobi dan Bisnis - Tribun Jogja

DIBANDINGKAN jenis ikan lainnya, ikan koi memiliki warna-warna yang lebih menarik pada tubuhnya. Dari corak dan warna inilah ikan koi mendapatkan penamaan.

Namun untuk memelihara ikan koi bukanlah perkara gambang. Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, seperti kolam, sirkulasi air, pemberian pakan, dan pengobatan penyakit.

Selain memiliki keindahan corak dan warna, ikan koi dipercaya membawa hoki atau keberuntungan bagi pemiliknya. Maka tak heran jika jenis ikan ini menjadi salah satu ikan perliharaan favorit.

Hobi memelihara ikan koi juga mendatangkan keberuntungan lainnya. Harga ikan jenis ini terus tinggi, sehingga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

"Sebagian besar koi saya dapatkan dari bibit lokal. Kalau yang impor harganya sangat mahal," kata Hery Krist, warga Bantul yang sudah 5 tahun terakhir memelihara koi di halaman rumahnya.

Hery mengakui, selain bibit yang baik, memelihara koi juga harus memperhatikan kolam, filter dan sirkulasi air, serta pakannya.

"Saya beli koi yang masih kecil. Setelah dipelihara dan dibesarkan, biasanya ada yang datang dan menawarnya," ujar Hery.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
February 14, 2020 at 01:41PM
https://ift.tt/2wgMWQI

Ikan Koi, antara Hobi dan Bisnis - Tribun Jogja
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikan Koi, antara Hobi dan Bisnis - Tribun Jogja"

Post a Comment

Powered by Blogger.