Search

Ada Pabrik Pakan Ikan di Kampungnya Susi Pudjiastuti, Produksinya 50 Ton - Okezone

PANGANDARAN - Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jendral Perikanan Budidaya resmikan pabrik pakan ikan mandiri di Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

  Baca Juga: Rumah Pribadi Menteri Susi Pudjiastuti di Pangandaran Dilempar Batu

Direktur Pakan dan Obat Ikan Mimid Adul Hamid mengatakan, unit produksi pakan ikan dirintis dan didirikan sejak tahun 2018 dan diresmikan pada hari ini.

"Produksi pakan yang dihasilkan oleh unit produksi pakan ikan di Pangandaran per jam mampu memproduksi 1 ton atau 50 ton per bulan," kata Mimid, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Pabrik Pakan Ikan

Mimid menambahkan, hasil produksi pakan tersebut berhasil didistribusikan ke 3 Kabupaten/Kota di antaranya Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis juga Kota Banjar.

"Pada tahun 2019 konsumsi ikan per kapita ditarget 54,49 kilogram per kapita per tahun, maka harus ada ketersediaan ikan sebanyak 13,6 juta ton," tambahnya.

 Baca Juga: Berburu Kuliner Yuk di Pangandaran, Kampung Halaman Menteri Susi

Mimid menjelaskan, angka target konsumsi 54,49 kilogram per kapita per tahun tersebut, 60% akan bergantung pada hasil budidaya. Untuk mencapai tujuan tersebut produksi ikanan budidaya perlu ditunjang ketersediaan produksi yang memadai.

"Pakan ikan juga menjadi faktor pembatas karena menjadi penyusun terbesar biaya produksi budidaya berkisar 60% hingga 70%," katanya.

 Susi Pudjiastuti

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
October 10, 2019 at 01:11PM
https://ift.tt/324s4aa

Ada Pabrik Pakan Ikan di Kampungnya Susi Pudjiastuti, Produksinya 50 Ton - Okezone
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Pabrik Pakan Ikan di Kampungnya Susi Pudjiastuti, Produksinya 50 Ton - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.