Search

Jualan Ikan Krispi, Modal Minim Untung Besar - Okezone

JAKARTA - Kebanyakan orang takut untuk memulai bisnis karena mereka menganggap modal yang dikeluarkan dalam membuat bisnis akan sangat besar. Namun, lain halnya dengan kelima mahasiswa dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang.

Kelompok kewirausahaan ini justru membuat bisnis dengan modal yang sangat minim namun memiliki harga jual yang besar. Mereka adalah Aduah Halawiyah, Agung Krismadana, Anis Agustin, Ajeng Widya dan Ailin Azanirah yang membuat bisnis makanan ringan ikan krispi berbahan dasar ikan Kalapan.

Aduah mengaku, alasan mereka menggunakan ikan Kalapan sebagai bahan dasar produk karena harganya yang dinilai sangat murah.

"Kami sengaja mengambil ikan ini karena harga jualnya yang sangat rendah, dan berpikir bagaimana caranya agar kami bisa menaikan harga jual dan nilai kualitasnya," ujar Aduah kepada Okezone saat ditemui di acara Workshop Kewirausahaan Sektor Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Lima mahasiswa dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang membuat bisnis makanan ringan ikan krispi berbahan dasar ikan Kalapan (Foto: Okezone.com/Maghfira Nursyabila)

Dia menyatakan, harga bahan baku pembuatan makanan ringan itu hanya merogoh kocek Rp8.000, namun nilai jual per bungkusnya dibanderol Rp20.000. Menurutnya, yang membuat produk tersebut memiliki nilai jual tinggi adalah kemasannya yang menarik dan juga dapat di daur ulang, disamping juga karena bahan baku dan bahan tamabahan lainnya.

Aduah menyatakan, dalam proses membuat makanan ringan itu timnya juga mengalami hambatan, yakni perihal waktu. Lantaran, kelimanya merupakan mahasiswa aktif yang masih mengikuti perkuliahan.

"Hambatannya paling di waktu, soalnya kan kami mahasiswa jadi sulit untuk membagi waktu dengan kuliah, tetapi kami sebisa mungkin mencari cara agar memenuhi kebutuhan pasar," tambahnya.

Baca Juga: Bisnis Ice Cream Ikan Nila Butuh Modal Rp500.000, Berapa Untungnya?

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
October 12, 2019 at 06:27PM
https://ift.tt/2OJipSU

Jualan Ikan Krispi, Modal Minim Untung Besar - Okezone
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jualan Ikan Krispi, Modal Minim Untung Besar - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.