Search

Ragam Ikan Cupang Hias Jadi Peliharaan, Tapi Jenis Ini Paling Mudah dalam Perawatan - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menarik berbincang dengan para peternak atau pembudidaya ikan cupang di Jalan Anggrek Gang VII Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, belum lama tadi.

Bersama Dudeng, Firman dan Roland, mereka yang hobi memelihara ikan Cupang. Begitu santai berbagi kisah hingga tips memelihara ikan cupang.

Ada beragam jenis ikan cupang yang dipelihara. "Jenis ikan cupang diantaranya halfmoon, plakat, serit atau crowntail dan lain sebagainya," kata Roland.

Baca: Pria di Kapuas Ini Merasakan Kenikmatan Memelihara Ikan Cupang, Berawal Hobi hingga Jadi Usaha

Dudeng, warga Jalan Anggrek Gang VII Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, geluti usaha budidaya ikan cupang di rumah.
Dudeng, warga Jalan Anggrek Gang VII Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, geluti usaha budidaya ikan cupang di rumah. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Mengenai perawatan, tentunya beragam cara sesuai jenis ikan cupang. "Kalau ikan cupang jenis halfmoon dan serit atau crowntail, agak susah dalam perawatan. Harus sering ganti air," tambah Firman.

Sedangkan, menurut mereka, yang paling mudah dipelihara itu adalah jenis plakat. "Kalau jenis plakat lebih gampang, air tidak diganti dua sampai tiga minggu, tidak apa-apa," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan Dudeng, yang memelihara ratusan ikan, apakah dia harus rajin mengganti air dan ketika ditanya jawabannya begitu menggelitik.

"Tergantung keringanan hati saja mas, kalau hati rasa ringan, ya diganti airnya," lontar Dudeng, disambut tawa teman-temannya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
October 24, 2019 at 09:16AM
https://ift.tt/31FteIj

Ragam Ikan Cupang Hias Jadi Peliharaan, Tapi Jenis Ini Paling Mudah dalam Perawatan - Banjarmasin Post
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ragam Ikan Cupang Hias Jadi Peliharaan, Tapi Jenis Ini Paling Mudah dalam Perawatan - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.