Search

Mengintip Budidaya Ikan Koi Milik Asrul Roni di Bangka Tengah - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Suara gemericik air jatuh ke beberapa kolam yang bersekat, dan warna-warni indah ikan koi yang berenang kesana kemari di kolam.

Itulah kesan pertama yang dirasakan setiap pengunjung yang mengunjungi satu di antara lokasi budidaya ikan koi milik Asrul Roni, yang berlokasi di Kelurahan Jeruk, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Tempat budidaya ikan koi milik Roni ini berada persis di belakang rumahnya, dengan luas 4.000 meter persegi terdapat sembilan kolam koi dengan berbagai ukuran, mulai dari 1x3 meter, 3x3 meter, bahkan ada empang yang berukuran 20x20 meter.

Kolam-kolam tersebut mampu menampung ratusan hingga ribuan ikan koi dan digunakan Asrul untuk berbagai kebutuhan, ada kolam yang berfungsi sebagai tempat ikan yang siap dijual, tempat karantina ikan, tempat pemijahan, dan tempat untuk memisahkan ikan yang sudah di booking oleh para pembeli untuk segera dibawa pulang ke rumah.

Untuk jenis ikan yang dijual, Asrul mengaku jika semua jenis koi lengkap di tempat budidaya miliknya, mulai dari jenis koi yang menurutnya cukup banyak di pasaran seperti Kohaku dan Showa, hingga jenis yang langka seperti sandan Goshiki dan Tancho Karasu.

Namun untuk kualitas ikan itu sendiri, ia mengaku hanya menjual ikan yang menengah keatas, sedangkan yang menengah kebawah ia lempar ke partai.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
October 07, 2019 at 11:49AM
https://ift.tt/35dOd89

Mengintip Budidaya Ikan Koi Milik Asrul Roni di Bangka Tengah - Bangka Pos
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengintip Budidaya Ikan Koi Milik Asrul Roni di Bangka Tengah - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.