Search

Ribuan Ikan Patin "Berenang" di Jalan Raya Bikin Heboh Warga - Okezone

SINGKAWANG - Ribuan ikan jenis patin berhamburan di jalan, tepat di perempatan Jalan Niaga dan Jalan Saman Bujang, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (31/10/2019).

Ikan-ikan ini tumpah dari truk yang mengangkutnya. Kejadian ini sontak menghebohkan pengendara maupun warga sekitar. Mereka pun langsung membantu memungut ikan itu, untuk dimasukan kembali ke truk. Sebagian ikan juga dibagikan ke warga yang menolong.

Pelen, warga Condong Dalam yang berada di lokasi mengatakan, dirinya dan warga sekitar kaget saat tiba-tiba banyak ikan yang bergelimpangan di jalan. "Kita tidak tahu awalnya. Tiba-tiba saja bak truk terbuka dan ribuan ikan tumpah ke jalan," ungkapnya.

Adanya ikan yang "berenang" di jalan ini, mengundang warga datang membantu. Termasuk Pelen. "Saya dan warga lainnya menangkap ikan lalu memasukkan kembali ke truk. Pakai alat seadanya dari tangan, karung maupun kantong plastik," ujarnya.

Ikan Patin Tumpah

Ia menambahkan, truk tersebut awalnya dari arah Terminal Singkawang. Kemudian saat di perempatan jalan tersebut, bak belakang truk terbuka. "Di dalamnya kan banyak air dan penuh ikan. Lalu tumpah ke jalanan. Namun kita tidak tahu pasti penyebabnya," paparnya.

Selain warga, kata Pelen, kepolisian juga ikut membantu evakuasi ikan itu ke dumbtruk. "Alhamdulillah pemilik ikan baik hati. Jadi kami yang ikut bantu kecipratan diberi ikan," ujarnya.

Pria berusia 56 tahun ini melanjutkan, sekitar 30 menit ikan-ikan yang bergelimpangan di jalan itu berhasil dievakuasi. Dan, aktivitas lalu lintas yang sempat tersendat pun kembali normal.

(kha)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
October 31, 2019 at 05:40PM
https://ift.tt/36vcwiC

Ribuan Ikan Patin "Berenang" di Jalan Raya Bikin Heboh Warga - Okezone
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Ikan Patin "Berenang" di Jalan Raya Bikin Heboh Warga - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.